Situs comScore telah mempublikasikan riset yang menghasilkan beberapa poin penting yang wajib diketahui oleh pelaku bisnis di ranah maya saat mereka akan menentukan strategi marketing dan rencana customer relation tahun ini. Dan beberapa di antaranya adalah:
Social networing adalah aktivitas online paling popular di seluruh dunia
Ya, social networking merupakan satu-satunya aktivitas online yang paling popular dan jauh lebih besar ketimbang email dan belanja online, bahkan dari situs porno. “Situs jejaring social saat ini mencapai 82% dari seluruh populasi online dunia, atau merepresentasikan 1.2 milyar pengguna di seluruh dunia.
Social networking tidak hanya digunakan anak muda, tapi semua orang
Segmen pengguna jejaring social berusia 55 tahun ke atas menunjukkan grafik peningkatan yang cukup pesat. Ini berarti Anda harus menaruh iklan Facebook di tempat yang sesuai. Jika orang tidak tertarik dengan iklan tersebut atau tidak sesuai dengan seleranya maka mereka cukup mengklik X dan iklan Anda akan hilang. Ini adalah “social” Anda harus bisa belajar dari customer.
Perangkat mobile mendominasi aktivitas online
Dalam periode tuga bulan, 53.8% pengguna mobile dilaporkan berinteraksi dan membaca postingan di jejaring social. Banyak bisnis yang bisa mengambil keuntungan dari fitur “check in” yang dilakukan user. Secara de facto ini merupakan rekomendasi bisnis Anda ke teman-teman mereka. Lewat jejaring sosial, Anda bisa mempromosikan bisnis Anda dengan melakukan conversation dengan customer.