Batasi Usia Followers Anda Dengan Twitter Gate

twitter 1280x1024 600x466 300x233 Batasi Usia Followers Anda Dengan Twitter GateSetiap orang yang pernah mengunjungi website resmi penjual minuman keras atau menonton video game khusus dewasa tahu pasti bahwa Anda harus memasukkan tanggal lahir untuk tetap bisa melanjutkan aktifitas di sana. Verifikasi usia memang masih menjadi jurang pemisah antara anak muda dengan konten dewasa kendati banyak cara yang bisa dipakai untuk menembusnya.

Namun kini beberapa perusahaan yang berkutat di ranah Twitter telah ikut membatasi usia followersnya dengan menggunakan “Twitter Gate” alias verifikasi usia yang harus dilakukan oleh pengunjung sebelum mereka bisa mem-follow brand tersebut di web. Perusahaan yang menggunakan platform social management tersebut bernama Virtue. Virtue sendiri telah bekerja sama dengan banyak brand  besar semisal McDonald’s, AT&T hingga American Express.

“Sebuah brand memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka memiliki followers di Twitter atau orang yang mencari konten di websitenya sesuai dengan usia dan demografiknya. Dan langkah-langkah berikut bisa menunjukkan komitmen mereka,” jelas John Nolt, Director of Product Management di Virtue.

brookstrut1 Batasi Usia Followers Anda Dengan Twitter Gate

Berikut contohnya: Virtue telah mengatur akun Twitter bohongan untuk perusahaan bir palsu bernama @BrookstrutAle. Akun ini dipakai untuk mendemonstrasian bagaimana cara kerja dari sistem Twitter Gate. Saat Anda memutuskan untuk memfollow perusahaan dimaksud Anda akan langsung menerima pesan yang mengatakan, “Kami hanya mengijinkan orang-orang berusia legal untuk minum minuman beralkohol  yang bisa mem-follow kami.”

brookstrut2 Batasi Usia Followers Anda Dengan Twitter Gate

Pesan ini akan menyertakan link ke situs tempat pengguna Twitter harus memverifikasi usianya sebelum bisa memfollow brand tersebut. Bisakah ini diterapkan di Indonesia? Hmmm.. Sepertinya kita masih sibuk mengumpulkan banyak followers tanpa memikirkan apakah usia mereka tepat untuk mem-follow sebuah brand tertentu..

Tagged with 

Comments are closed.